Ter Update :
Home » » Rangkaian Ekspresi Mencoba Memahami

Rangkaian Ekspresi Mencoba Memahami

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | Rabu, Agustus 28, 2013

Apa namanya?
jika perasaan itu tak mampu terdefinisi oleh kata
akal tak kunjung paham,
hati pun enggan mengelak,
apalagi sikap, yang hanya rangkaian ekspresi keduanya
aku tak mampu menyederhanakan perasaan
dari cinta menjadi perhatian
dari rindu menjadi keinginan untuk bertemu
atau dari kebanggaan menjadi untaian-untaian kata hebat
aku tak mampu
tapi sungguh,
yang aku tahu,
ada hati yang setia menunggu...
seperti pelangi yang menunggu hujan
atau seperti bulan yang menemani bumi
atau mungkin, seperti bunga yang setia menunggu lebah
sesekali, tidakkah kau merasa?
saat jiwa ingin menyampaikan sebuah pesan
bahwa rasa rindu ini memuncak
bahwa perpisahan yang singkat justru membuat diri ingin segera bertemu
sesegera mungkin
pasti kau bertanya
aku seringkali menghindar, bukan?
pernahkah kau mendengar?
kisah Jibril yang tak siap bertemu dengan Rasul saat menjelang pencabutan nyawanya?
bagaimana kau memaknainya?

Oh ya,
rasa enggan bertemu itu bisa karena dua hal,
terlalu benci, atau terlalu cinta
dan sepertinya,
alasanku terhadapmu sama seperti alasan Jibril terhadap Rasul
yang aku tahu,
dulu, akan selalu equivalen dengan saat ini
mungkin lebih, atau bertambah
hanya saja, sekali lagi, aku tak mampu menyederhanakannya
maka,
bersediakah kau membantuku?
untuk menyederhanakannya saja
atau setidaknya, untuk mendefinisikan apa namanya
agar aku tak salah lagi dalam bersikap
agar aku tak lagi menyimpan harapan-harapan sirna
maukah kau membantuku?
untuk menyederhanakan sebuah kerumitan
agar diam kita tak lagi ambigu
agar hati dan sikap kembali sinergis
agar semua jelas terdeskripsikan
dan sungguh,
yang terpenting adalah
agar aku, tak lagi mencoba memahami apa yang kau rasakan !
Share this post :

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MAULANA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger